Rabu, 07 Maret 2012

Browse: Home / / / / Manasik Haji daerah lombok

Manasik Haji daerah lombok






Sebanyak 1800 lebih peserta manasik haji yang terbagi dalam 45 kloter tadi pagi mengikuti acara kegiatan manasik haji anak-anak Raudatul Atfal sepulau Lombok yang digelar oleh Ikatan Guru Raudatul Atfal atau IGRA NTB. Ketua 1 IGRA NTB Neng Siti Hulaelah S, Pd. I kepada ntbterkini.com, Sabtu (25/02) mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenalkan islam sejak dini pada anak-anak, disamping untuk syiar Islam serta dalam rangka silaturrahmi guru-guru raudatul atfal sepulau lombok. 

“Yang diundang ini tiga daerah ya, Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Timur, Lombok tengah masih belum aktif IGRAnya, jumlah RAnya sebanyak 42 RA, kloternya 45 kloter. Perkloter maksimal 40, kalau 40 kali 45 kan 1800 tetapi karena kadang satu kloter sampai 60 makanya pesertanya hampir 2 ribuan” Ujarnya. 

Kegiatan yang digelar ini menurut Hulalelah merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan oleh IGRA NTB yang biasa dilakukan 1 kali dalam setahun dan merupakan kegiatan yang dilakukan secara nasional. Terkait kemungkinan kegiatan ini kedepan bisa digelar untuk umum , dirinya menegaskan bahwa untuk saat ini pihaknya masih akan mengembangkan sayap kegiatan, minimal mengcover se NTB dulu karena saat ini masih diikuti oleh peserta dari pulau lombok saja. 

Berdasarkan pantauannya dari jumlah peserta yang hadir, Hulaelah mengatakan kegiatan ini mendapatkan sambutan dan antusiasme yang sangat baik dari raudatul atfhal sepulau Lombok, terbukti dari jumlah peserta per kloter rata-rata lebih dari 40 orang bahkan mencapai 60 orang. Untuk mengikuti kegiatan ini, masing-masing RA membayar kontribusi karena IGRA NTB melakukan kegiatan ini secara swadaya. Lebih lanjut Hulaelah mengatakan, dengan pengenalan Islam sejak dini, diharapkan anak didik tersebut akan menjadi muslim sejati hingga dewasa kelak.

Artikel yang Berkaitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar